Ben White”The Three Lions”

2 min read

Benjamin William White (lahir 8 Oktober 1997). Atau sering di sebut Ben White adalah seorang pemain sepak bola profesional asal Inggris. Yang bermain posisi sebagai bek tengah untuk klub Liga Utama Inggris Arsenal dan tim nasional Inggris.

Ben White sebelumnya bermain untuk tm Brighton dan Hove Albion, selama di sana dia pernah di pinjamkan ke Newport Country. Dari Liga Dua Peterborough United dari Liga Satu dan Leeds United. Di Leeds ia kini bermain di setiap pertandingan dan membantu mereka memenangkan Kejuaraan EFL 2019-2020 dan telah mendapatkan promosi ke Liga Utama. White kini bermain di semua empat liga teratas di Inggris, naik dari Liga Dua ke Liga Utama dalam waktu empat musim.

Karier klub

White kini memulai karier juniornya di klub Liga Utama Inggris Southampton sebelum ia di lepas pada usia 16 tahun. Ia kemudian juga bergabung dengan tim Brighton dan Hove Albion di mna ia pada awalnya bermain dengan akademi tim debutnya.

Baca Juga : Muhammad Ferarri “Wonderkid”

Arsenal

Pada 30 Juli 2021 White kini telah menandatangani kontrak untuk klub Liga Preimer Arsenal seharga £50 juta. Dia melakukan debutnya pada 13 Agustus dalam pertandingan pembuka musim Preimier League 2021-22. Memulai dan bermain penuh dalam kekalahan hasil skor 2-0 saat melawan tim pendatang baru dari Preimier League Brentford.

White absen dalam pertandingan berikutnya yaitu Arsenal pada 22 Agustus, pertandingan kandang saar melawan London Chealse, karena hasil tes COVID-19 positif. akhirnya dia juga melakukan debut kandangnya di Stadion Emirates setelah ia kembali pada 11 September, telah membantu menjaga clean sheet dalam kemenangan hasil skor 1-0 atas Norwich City untuk hasil kemenangan liga pertama klub pada musim tersebut.

 

 

You May Also Like