Vitor Roque “Little Tiger”

2 min read

Vitor Hugo Roque Ferreira (lahir 28 Februari 2005) Vitor Roque adalah seorang pesepakbola profesional asal Brasil. Yang dimana ia kini bermain posisi sebagai stiker untuk tim klub La Liga, Barcelona dan tim nasional Brasil.

Vitor Roque kini menikah dengan Dayana Lins tak lama ia sebelum bergabung dengan tim Barcelona, dan seorang beragama Kristen.

Karier

Pada 13 April 2022 Vitor Roque pun kini menandatanganin kontrak selama lima tahun dengan tim Athletico Paranaense. Dan setelah klub mengaktifkan klausul pelepasan sebesar R$ 24 juta atau sekitar 380,976 Milyar Rupiah. Ini adalah transfer terbesar dalam sejarah klub. Dia juga melakukan debut untuk klub dalam emapat hari kemudian, dan menggantikan Luis Manuel Orejuela saat menjelang akhir kekalahan kandang dengan hasil skor 1-0 saat melawan Atlético Mineiro dalam Série A.

BACA JUGA : Irfan Bachdim “Laskar Sumbernyawa”

Pada 2 Desember 2023, Athletico kini mengumunkan bahwa pertandingan kandang mereka saat melawan Santos akan menjadi penampilan terakhir Roque untuk klub secara resmi mengonfirmasi kedatangannya ke klub Spanyol La Liga Barcelona pada bulan Januari.

Tanggal 12 Juli 2023 Barcelona pun kini telah memberi tahu karena mereka telah mencapai untuk kesepakatan transfer dengan tim Athletico. Prihal atas kepindahan Roque, mereka juga menyetujui kontrak hingga musim 2030-31 dengan biaya sebesar €500 juta. Pada tanggal 27 Desember Roque menjalani pemeriksaan kesehatan di Ciutat Esportiva, dan menyelesaikan kewajiban media digital termasuk wawancara klub pertamanya. Dia memilih untuk mengenakan nomor punggung 19.

Pada tanggal 4 Januari 2024, Roque kini tampil di La Liga, dan masuk sebagai pemain pengganti pada saat emnitke-78 dalam hasil sekor kemenangan tandang 2-1 saat melawan Las Palmas. Pada tanggal 31 Januari Roque pun kini mencetak gol sundulan untuk debutnya, dan memenangkan pertandingan saat melawan Osasuna.

You May Also Like