Kobbie Mainoo

2 min read

Kobbie Boateng Mainoo (lahir 19 April 2005) adalah pesepakbola profesional asal Inggris. Yang bermain posisi sebagai gelandang untuk salah satu timLiga Utama Inggris Manchester United.

“Kobbie Mainoo yang merupakan lulusan dari akademi Manchester United. Dan pernah juga memenangkan penghargaan salah satu pemain Muda Terbaik Jimmy Murphy di tahun 2023. Pada bulan Januari tahun 2023, ia kini memulai debut bermainya di tim utama Manchester United dalam sebuah pertandingan Piala EFL. Mainoo telah bermain untuk tim Nasional sepak bola remaja untuk tim Inggris di level U-17, U-18 dan U-19.

Masa mudah
Mainoo yang dilahirkan di Stockport, Manchester Raya, dan memulai karier pertamanya di Cheadle & Gatley Junior Football Club, sebelum akhirnya bergabung dengan timManchester United di umur sembilan tahun. Mainoo adalah seorang adik dari Jordan Hames, seorang pemeran dalam seri kelima serial Love Island .

BACA JUGA : Mike Maignan “The Magic Eagle”

Karier Klub

Pada bulan Mei tahun 2022, Mainoo kini telah menandatangani kontrak profesional pertamanya bersama tim Manchester United. Penampilanya saat bertanding di kejuaraan Trofi EFL kini membuatnya di panggil ke salah satu tim senior untuk berlatih pada bulan Oktober 2022. Dia kemudian masuk ke daftar bangku cadangan untuk pertama kalinya pada tanggal 16 Oktober, pada pertandingan Liga Preimer melawan Newcastle Unitied.

Pada tanggal 10 Januari 2023 Mainoo pun kini menjalani debut seniornya di Manchester United, dimulai dengan hasil skor kemenangan 3-0 di Piala EFL atas klub Charlton Athletic. Ia kemudian juga melakukan debut di pertandingan liga utama Inggris pada tanggal 19 Februari. Ketika itu ia masuk sebagai pemain pengganti dalam hasil sekor kemenangan 3-0 melawan klub Leicester City.

Mainoo turut serta dalam tur pramusim Manchester United tahun 2023-24 di Amerika Serikat. Akan tetapi Mainoo kini mengalami cedera yang membuatnya absen dan tidak bisa bermain pada awal musim tersebut. Sekembalinya ia pulih dari cedera, Mainoo pun kini kembali memulai pertandingan liga pertamanya untuk Manchester United pada tanggal 26 November 2023.

You May Also Like