Mike Maignan “The Magic Eagle”

2 min read

Mike Peterson Maignan (lahir 3 Juli 1995) adalah seorang pemain sepak bola asal Prancis yang kini bermain posisi sebagai penjaga gawang untuk tim AC Milan. Dan tim nasional untuk Prancis.

Mike Maignan yang lahir di Cayenne. Guyana Prancis, dari seorang ibu lahir asal Haiti dan seorang ayah yang lahir asal Guadeloupe. Ia telah memulai karier sebagai pemain profesional dengan Paris Saint-Germain pada 2013. Pada 2015, Maignan kini bergabung ke Lille dan bersama klub itu ia berhasil meraih gelar juara Ligue 1 2020–21.

Maignan kini tampil perdana bermain untuk salah satu timnas Prancis pada Oktober 2020.

BACA JUGA : Wataru Endō

Karier Klub :

Paris Saint Germain
Maignan kini bermain di salah satu tim klub junior Paris Sain-Germain. Sebelum ia di promosikan pada tahun 2013 ke salah satu tim utama. Dia juga berpartisipasi dalam Liga Pemuda UEFA 2013-14 di mana kini timnya mencapai ke perempat final, disingkirkan oleh tim Real Madrid.

Pada Juni 2013 Maignan kini telah menandatanganin kontrak profesional pertamanya selama tiga tahun. Pada tanggal 18 Desember, ia kini juga bermain berada di skuad Matchday untuk pertama kalinya. Duduk di bangku cadangan untuk Nicolas Douchez dalam kemenangan hasil skor 2-1 atas Saint-Étienne di babak 16 besar Coupe de la Ligue. Pada 19 Januari 2014 kini ia di masukan dalam sebuah pertandingan Ligue 1 untuk pertama kalinya, tetap juga tidak di gunakan saat Salvatore Sirigu bermain dalam hasil skor kemenangan 5-0 atas Nantes di Parc des Princes.

Pada Agustus 2015, Maignan kini ditransfer ke sesama klub Ligue 1. Yaitu Lille seharga €1 juta dengan kontrak lamanya lima tahun. Dia juga kini melakukan debut profesionalnya pada 18 September dengan hasil skor imbang 1-1 di Rennes, sebagai pengganti Yassine Benzia setelah Vincent Enyeama diusir keluar lapangan pada menit ke-69. Dengan sentuhan pertamanya, ia menyelamatkan penalti dari Paul-Georges Ntep; namun, dalam lima menit, dia kebobolan gol dari pemain yang sama.

You May Also Like