Federico Dimarco

2 min read

Federico Dimarco (lahir 10 November 1997) adalah seorang pemain sepak bola profesional Italia. Yang bermain posisi sebagai bek kiri belakang atau gelandang kiri untuk tim salah satu klub Inter Milan dan tim nasional sepak bola Italia.

Karier klub

“Federico Dimarco salah satu pemain dari akademi muda Inter Milan. Dimarco kini telah melakukan debutnya untuk klub pada 11 Desember 2014, dalam sejak usia 17 tahun, ketika ia datang sebagai pengganti Danillo D’Ambrosio setelah di menit 84 dalam menarik goalless pergi ke Qarabag di tahap kelompok dari salah satu liga Eropa, dengan timnya kini sudah maju. Dia pun di panggil untuk pertandingan Serie A untuk pertama kalinya pada 1 Februari 2015. Dimarco kini membuat debutnya di Serie A pada 31 Mei 215, di pertandingan terakhir di apa yang akan menjadi kemenangan hasil skor 4-3 atas Empoli, datang di tempat Rodrigo Palacio pada menit ke 89 permainan.

BACA JUGA :Kobbie Mainoo

Ascoli
Pada Januari 2016 kini ia telah di pinjamkan ke klub Serie B, Ascoli dengan kontrak pinjaman sealama 6 bulan. Pada 6 Februari, Dimarco melakukan debutnya untuk Ascoli di Serie B dengan hasil skor imbang 0-0 di kandang melawan Latina. Dia pun kini digantikan Dario Del Fabro di menit ke-81. Dimarco telah menyelesaikan pinjaman selama 6 bulanya untuk tim Ascoli dengan 15 penampilan dan 4 asisten.

Empoli
Dia kini dikirim dengan status pinjman ke klub Srie A, Empoli dengan kesepakatan untuk pemain pinjaman selama satu musim. Pada 28 Agustus 2016 ia telah melakukan debutnya untuk Empoli di Serie A dalam kekalahan tandang dengan hasil skor 2-0 melawan Udinese. Ia telah digantikan oleh Marco Zambelli pada saat menit 69.

Sion
Pada 30 Juni 2017, Dimarco kini dijual ke Sion. Pada 23 Juli 2017 ia pun melakukan debut untuk Sion di Swiss Super League dalam hasil skor kemenangan tandang 1-0 atas Thun, ia digantikan oleh Quentin Maceirais karena cedera.

You May Also Like