Jordan Henderson”The Tractor”

2 min read

Jordan Brian Henderson MBE (lahir 17 Juni 1990) ia merupakan seorang pesepak bola profesional berkebangsaan asal Inggris. Ia berposisi sebagai pemain Gelandang. Saat ini ia menjadi bagian dari Ajax Amsterdam dan untuk pemain tim nasional Inggris.

Karier
Pada bulan Januari 2009, Henderson bergabung untuk bermain dengan tim Covetry City dengan status pinjaman. Dia telah membuat debutnya bersama Coventr ketika mengalahkan Derby Country dengan hasil skor 2-1. Pada Februari 2009,
Coventry mengumumkan bahwa pinjaman Henderson akan diperpanjang hingga akhir musim 2008-2009.

Pada musim 2009-2010 Henderson bergabung bermain dengan tim senior Sunderland dan membuat beberapa penampilanya di Liga utama Inggris. Dia mencetak gol senior pertama kalinya ketika saat melawan tim Birmingham City di piala LIiga putaran ke-3. Kemudian, dia mencetak gol pertamanya lagi di Liga utama ketika melawan Manchester City pada tanggal 19 Desember 2009.

BACA JUGA : Budi Sudarsono “Si Ular Phyton”

Henderson membuat awal yang baik dan solid di pra musim, mencetak sebanyak 2 gol, keduanya gol tandang melawan Leicester City dan Hpffenheim secara berturut-turut. Pada tanggal 13 Agustus nomor punggungnya kini berubah dari angka 16 menjadi angka 10.

Pada tanggal 8 Juni 2011, Sunderland dan Liverpool kini menyetujui transfer atas Henderson ke tim Liverpool dengan jumlah biaya yang kini di rahasiakan. Namun telah di perkirakan sekitar atau sebanyak £16 juta.
Pada tanggal 8 Julli 2011, ia mendapat momor punggung 14 menggantikan salah satu pemain Milan Javanovic. Bulan Julli 2015, Manajer Liverpool , Brendan Rodgers, kini akhirnya secara resmi menunjuk sebagai gelandangnya, Jordan Henderson, untuk menjadi pemain kapten baru di Liverpool pada musim depan. Hnderson pun kini menggantikan jabatan yg telah di tinggalkan oleh Steven Gerrard yang telah meninggalkan Anfield. Henderson yg telah mendapatkan pengakuan dari publik Anfield berkat performanya yang kini sangat semangkin konsisten setiap tahunya.

You May Also Like