Budi Sudarsono “Si Ular Phyton”

2 min read

Budi Sudarsono (lahir 19 September 1979). Ia adalah seorang mantan pemain sepak bola Indonesia yang saat ini menjadi pelatih sepak bola. Dia bermain sebagai posisi gelandang penyerang. Ia bermain untuk tim Persik Kediri di babak ajang penyisihan group Liga Champions AFC 2007. Dimana ia telah berhasil mencetak dua gol.

Ada berbagai julukan yang di berikan kepada oleh seorang pemain ini Budi Sudarsono, sperti “budigol” ataupun si “ular phyton”. Hal ini tidak terlepas dari salah satu julukan atau gaya permainan yang kini ia peragakan. Yang kini dapat mengunadang decak kagum bagi siapa saja yang melihat aksinya tersebut saat bermain. Ia dapat dikatakan juga sebagai seorang striker yang opertunis dan mampu memanfaatkan berbagai peluang. Bahkan juga pada ruang sempit sekalipun.Sayangnya emosi kadang kini membuatnya hilang kendali. Peluang yang matang sekalipun kadang tidak dapat diselesaikan untuk mencetak gol.

BACA JUGA: Elkan”Big Man”Baggott

Karier
Budi sempat juga bergabung dengan salah satu tim club Deltras Sidoarjo, Persija Jakarta, Persik Kediri dan Sriwijaya FC. Budi Sudarsono juga pernah bergabung ke club Divisi Utama LPIS dari salah satu kota Nganjuk Persenga Nganjuk dan musim 2013/2014 Budi memperkuat salah satu tim raksasa divisi utama yaitu Persikabo Bogor.

Berakhirnya Liga Indonesia 2007, Budi mencoba peruntungan di Malaysia dengan menerima salah satu tawaran PDRM (Polis Diraja Malaysia), salah satu klub anggota Liga Super Malaysia.Budi dikontrak bermain selama 4 bulan dengan nilai kontrak sekitar Rp 1,5 juta. Sejauh ini Budi telah mencetak sebanyak 5 gol, 2 gol dicetak pada debutnya bersama PDRM di ajang Piala FA Malaysia saat melawan KOR RAMD dengan skor akhir 5-1 untuk PDRM. Sebuah golnya kini dipersembahkan di Liga Super Malaysia ke gawang Perak F.C., gol pembukanya tidak membawa kemenangan untuk timnya, PDRM dibantai Perak F.C. dengan skor 5-1.

 

You May Also Like