Pierre-Emile Højbjerg

2 min read

Pierre-Emile Højbjerg (lahir 5 Agustus 1995) adalah pemain sepak bola profesional. Denmark yang bermain sebagai gelandang tengah untuk klub Liga Inggris Tottenham Hotspur dan tim nasional Denmark.

Højbjerg memulai karirnya sebagai pemain muda untuk klub Denmark BK Skjold. Kjøbenhavns Boldklub dan Brøndby IF sebelum bergabung dengan klub Jerman Bayern Munich pada tahun 2012. Dia melakukan debut seniornya untuk tim cadangan pada tahun itu dan debut profesionalnya untuk tim utama pada bulan April 2013. Pada usia 17 tahun dia adalah pemain termuda klub di Bundesliga. Dia membuat total 25 penampilan untuk Bayern dan memenangkan berbagai turnamen domestik dan internasional, juga dipinjamkan ke sesama tim liga FC Augsburg dan Schalke 04. Pada tahun 2016, dia menandatangani kontrak lima tahun untuk Southampton dengan perkiraan biaya £12,8 juta. Setelah membuat 134 penampilan untuk The Saints, ia bergabung dengan Tottenham Hotspur pada tahun 2020 dengan biaya awal yang dilaporkan sebesar £15 juta.

Karir Internasional

Pierre-Emile Højbjerg lahir di Denmark dari ayah Denmark dan ibu Prancis. Dia dipanggil ke tim senior Denmark untuk pertama kalinya pada. Mei 2014 untuk pertandingan persahabatan melawan Hongaria dan Swedia dan melakukan debutnya melawan Swedia pada 28 Mei. Bermain 90 menit penuh. Pada penampilan ketiganya pada 7 September 2014, ia mencetak gol internasional pertamanya, menyamakan kedudukan saat Denmark memulai kampanye kualifikasi UEFA Euro 2016 dengan kemenangan 2-1 atas Armenia di Kopenhagen.

Pada Mei 2018, ia masuk dalam skuad awal Denmark yang terdiri dari 35 pemain untuk Piala Dunia FIFA 2018 di Rusia, meskipun ia tidak masuk 23 pemain terakhir.

BACA JUGA :Zlatan Ibrahimović “Ibracadabra”

Højbjerg masuk dalam skuad Denmark untuk UEFA Euro 2020 yang tertunda pada Juni 2021. Dalam pertandingan pembukaan mereka, kekalahan 1-0 Finlandia, dia gagal mengeksekusi penalti. Permainan telah dihentikan dan dilanjutkan kembali karena keadaan darurat medis Christian Eriksen.

 

You May Also Like