Omar Abdulrahman Ahmed Al Raaki Al Amoudi Messi Asia

3 min read

Omar Abdulrahman Ahmed Al Raaki Al Amoudi adalah pesepakbola profesional Emirat yang bermain sebagai gelandang serang atau pemain sayap untuk Al Wasl dan tim nasional Uni Emirat Arab.

Berasal dari sistem pemuda, Omar Abdulrahman Ahmed Al Raaki Al Amoudi mulai melakukan debut seniornya untuk Al Ain pada musim 2008-09. Pada musim pertamanya, ia berhasil memenangkan Piala Etisalat, Piala Presiden, dan Piala Super. Meskipun menderita cedera ligamen parah di musim berikutnya yang membuatnya absen selama lebih dari enam bulan. Ia menjadi pemain reguler tim utama dan membantu klubnya menghindari degradasi di musim 2010-11. Dia menyelesaikan musim dengan 11 gol dalam 29 penampilan, dan terpilih sebagai pemain paling menjanjikan tahun ini.

Pada musim 2011-12, Abdulrahman kembali mengalami cedera yang sama dan absen selama enam bulan. Ia kembali dari cedera tersebut untuk melihat klubnya dinobatkan sebagai juara liga. Setelah uji coba selama dua minggu dengan Manchester City, ia kembali ke Al Ain untuk menjadi pemain kunci di musim 2012-13 dan terpilih sebagai Pemain Terbaik Emirat, saat timnya meraih Piala Super dan gelar liga 2012.

Golden Ball for Al Ain star Omar Abdul Rahman | Football – Gulf News

ESPN FC menempatkan Abdulrahman di peringkat pertama dalam sepuluh pemain Asia teratas tahun 2012.Pada tahun 2013, Abdulrahman terdaftar oleh FIFA sebagai bintang masa depan paling menjanjikan di Asia. Abdulrahman menduduki peringkat tiga puluh sembilan dalam daftar Goal 50 untuk 50 pemain terbaik musim 2012-13.

Masa muda

UAE's Omar Abdulrahman named Asia Player of the Year - Arabian Business

Omar Abdulrahman lahir di Riyadh, tumbuh di lingkungan kelas pekerja, dengan kewarganegaraan asal Yaman. Ayahnya Abdulrahman Ahmed adalah mantan pemain, dia memiliki dua kakak perempuan dan tiga kakak laki-laki, Ahmad, Khaled dan Mohammed. Dia kadang-kadang menghabiskan waktu bermain sepak bola di lingkungan Riyadh.

Karier klub

Al Ain

Abdulrahman bergabung dengan Akademi Al Ain pada tahun 2007, dan telah bermain untuk tim U-16, U-17, U-18, U-19, dan cadangan Al Ain. Dia dipromosikan ke tim utama oleh pelatih Winfried Schäfer setelah dia melihatnya di turnamen Sepak Bola U-17 Internasional Al Ain pada tahun 2009. Debut resminya bersama tim utama adalah melawan Al Ahli pada 24 Januari 2009 di Piala Etisalat.

Al Hilal

musim 2018–19
Pada Agustus 2018, Abdulrahman bergabung dengan klub Liga Profesional Saudi Al-Hilal dengan status pinjaman selama satu musim, dan menjadi orang Emirat pertama yang bermain di luar negeri.

Al Jazira

musim 2019-20
Pada 8 Agustus 2019, Abdulrahman bergabung dengan Al Jazira dengan kontrak berdurasi tiga tahun.Dia membuat 19 penampilan dan mencetak tiga gol sebelum musim dibatalkan.

musim 2020-21
Pada hari terakhir jendela transfer Januari, Abdulrahman mengakhiri kontraknya dengan Al Jazira berdasarkan kesepakatan bersama. Dia cedera sepanjang musim.

Shabab Al-Ahli

musim 2020-21
Pada 10 Februari, Shabab Al Ahli mengumumkan penandatanganan Abdulrahman dengan kontrak enam bulan.

BACA JUGA : Ali Adnan Kadhim Al-Tameemi Gareth Bale Asia

 

 

 

 

 

You May Also Like