Nico Cedric Schlotterbeck Benteng Kokoh Asal Germany

2 min read

Nico Cedric Schlotterbeck lahir 1 Desember 1999 merupakan pemain sepak bola profesional Jerman. yang menjadi salah satu bek terbaik pada saat ini berposisi sebagai bek tengah untuk klub Bundesliga Borussia Dortmund dan tim nasional Jerman.

Karier klub

SC Freiburg

Nico Cedric Schlotterbeck memulai karir debutnya bersama SC Freiburg pada 9 Maret 2019. Mulai masuk sebagai pemain pengganti Philipp Lienhart di babak pertama dalam keberhasilan dengan kemenangan kandang 2-1 melawan Hertha BSC. Dalam pertandingan terakhirnya untuk Freiburg, klub kalah di Final DFB-Pokal melalui adu penalti namun Schlotterbeck dianugerahi sebagai pemain terbaik pertandingan.

Pinjaman ke Union Berlin

Pada 31 Juli 2020, Schlotterbeck mulai bergabung dengan tim Union Berlin dengan status sebagai pinjaman satu tahun.

Saisonvorbereitung: Nach Verletzung: BVB-Profi Schlotterbeck bricht  USA-Reise ab

Borrusia Dortmund

Pada 2 Mei 2022, Borussia Dortmund telah mengumumkan penandatanganan Schlotterbeck dengan kontrak berdurasi lima tahun, dimulai dari musim 2022-23. Dia mulai bergabung dengan biaya transfer yang dilaporkan sebesar €25 juta.

Karir internasional

Schlotterbeck mendapat panggilan debutnya ke tim nasional Jerman di bawah asuhan pelatih Hansi Flick untuk kualifikasi Piala Dunia FIFA pada September 2021. Dia mulai melakukan debutnya melawan Israel dalam pertandingan persahabatan pada 27 Maret 2022.

BVB und Bayern an Nico Schlotterbeck vom SC Freiburg interessiert? |  STERN.de

Kehidupan pribadi

Schlotterbeck adalah keponakan mantan pesepakbola profesional Niels Schlotterbeck, yang bermain untuk Freiburg. Kakak laki-lakinya, Keven, adalah pesepakbola profesional yang bermain pada musim 2019-2020 di Union Berlin dengan status pinjaman dari SC Freiburg, dan ia kembali untuk musim 2020-21. Sepupu Schlotterbeck, Sandrine, muncul di seri ketujuh Love Island edisi Jerman pada tahun 2022.

BACA JUGA : Jadon Malik Sancho A.K.A James Bond

You May Also Like