Julián Álvarez – La Aranita “Spiderman”

3 min read

Julián Álvarez atau dikenal sebagai julukan ‘La Aranita’. Nama itu ia dapat dari para penggemarnya yang berarti La Arana merupakan bahasa Spanyol dari laba-laba. Berposisi sebagai striker untuk ManchesterCity, Julian menjadi paket komplit karena memiliki Kecepatan,kecekatan dan kemampuan melompatnya yang sangat mengagumka. Ia juga merupakan bintang muda yang sedang bersinar di dunia sepak bola Argentina.

Álvarez lahir pada 31 Januari 2000 dan memulai karir sepak bolanya di negara asalnya Argentina. Di mana ia adalah lulusan akademi River Plate, melakukan debut tim utama untuk klub tersebut pada tahun 2018. Di sana ia menghabiskan empat musim dan memenangkan Copa Argentina, Copa Libertadores 2018. Primera Argentina División pada tahun 2021, finis sebagai pencetak gol terbanyak kompetisi. Dia dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Amerika Selatan pada Tahun 2021. Pada Januari 2022, dia menandatangani kontrak dengan Manchester City dan mulai bermain untuk klub tersebut pada musim 2022-23, di mana dia memenangkan treble kontinental dalam kampanye debutnya.

Manchester City sign Julian Alvarez, nicknamed 'The Spider', from River  Plate on a five-and-a-half-year deal - Eurosport

Álvarez juga sebelumnya mewakili Argentina di berbagai level pemuda dan berkompetisi di Piala Dunia FIFA U-20 2019 dan Turnamen Pra-Olimpiade CONMEBOL 2020. Dia melakukan debut internasional seniornya pada tahun 2021, dan bermain untuk tim senior yang memenangkan Copa América 2021. Finalissima 2022, dan Piala Dunia FIFA 2022 gelar terakhir menjadikan Álvarez pemain pertama yang memenangkan Piala Dunia dan treble kontinental di musim yang sama.

Karir Gemilang

Man City 1-0 Inter Milan: Another City history-maker - BBC Sport

Manchester City

Pada tanggal 31 Januari 2022, ulang tahunnya yang ke-22, dipastikan bahwa Álvarez telah menandatangani kontrak dengan juara Liga Premier Manchester City dengan kontrak berdurasi lima setengah tahun. Tetapi pemain tersebut tetap berada di River Plate dengan berstatus sebagai pinjaman hingga Juli.

2022–23: Musim debut dan treble kontinental

Álvarez melakukan debut kompetitifnya pada tanggal 30 Juli. Di mana City kalah 3-1 dari rivalnya Liverpool di FA Community Shield 2022, mencetak satu-satunya gol timnya dalam proses tersebut. Pada tanggal 7 Agustus, Álvarez mulai melakukan debutnya di Liga Premier setelah masuk sebagai pemain pengganti Erling Haaland dalam kemenangan tandang 2-0 atas West Ham United. Álvarez berhasil mencetak dua gol pertamanya di Liga Premier dalam kemenangan 6-0 melawan Nottingham Forest di Stadion Etihad. Pada tanggal 5 Oktober, ia mencetak gol pertamanya di Liga Champions dalam kemenangan 5-0 atas Kopenhagen.

Pada 17 Mei 2023, ia berhasil mencetak gol terakhir dalam kemenangan 4-0 atas Real Madrid. Leg kedua semifinal Liga Champions Mengukuhkan klubnya lolos ke partai final. Empat hari kemudian, dia berhasil mencetak satu-satunya gol dalam kemenangan 1-0 atas Chelsea untuk memenangkan gelar Liga Premier. Pertamanya dan ketiga berturut-turut untuk klubnya Pada 10 Juni, ia memenangkan final Liga Champions bersama klubnya, meskipun menjadi pemain pengganti yang tidak bermain, untuk menjadi salah satu pemain yang memenangkan Piala Dunia FIFA dan Liga Champions di musim yang sama, selain meraih gelar terakhir dan Liga Champions,Copa Libertadores. Dengan ini, ia juga menjadi pemain pertama dalam sejarah sepak bola yang memenangkan Piala Dunia dan treble kontinental di musim yang sama.

BACA JUGA : John Stones Jenderal Lini Belakang Inggris

 

 

 

You May Also Like