John Stones Jenderal Lini Belakang Inggris

2 min read

John Stones adalah pemain sepak bola profesional Inggris. Bermain sebagai bek tengah atau gelandang bertahan untuk klub Liga Premier Manchester City dan tim nasional Inggris. Secara luas dianggap sebagai salah satu bek terbaik di dunia, Stones dikenal karena kemampuan teknis dan kehadiran fisiknya di lapangan.

Stones melakukan debut seniornya untuk Inggris pada Mei 2014 setelah sebelumnya bermain di tim muda Inggris di level U-19, U-20, dan U-21. Dia terpilih dalam skuad Inggris untuk Kejuaraan Eropa UEFA pada tahun 2016 dan 2020, dan Piala Dunia FIFA pada tahun 2018 dan 2022.

Masa muda

John Stones lahir pada tanggal 28 Mei 1994 di Barnsley, South Yorkshire, dari orang tua Janet dan Peter Stones. Dia dibesarkan di Thurlstone dan bersekolah di Penistone Grammar School.

Karir Klub

Barnsley

Stones mulai bermain di akademi Barnsley untuk menandatanganui kontrak profesional pada 2011. Dia berhasil membuat debut tim pertamanya di kejuaraan pada 17 Maret 2012.

Why John Stones Is the 1 Everton Player Liverpool Would Love to Have |  News, Scores, Highlights, Stats, and Rumors | Bleacher Report

Everton

Stones bergabung dengan Everton pada tanggal 31 Januari 2013, dengan biaya transfer yang dilaporkan sekitar £3 juta. Dia adalah pemain pengganti yang tidak digunakan untuk tiga pertandingan Liga Premier pada musim itu. Dimulai pada 10 Februari dalam kekalahan 2-0 dari Manchester United di Old Trafford.

John Stones wants more trophies with Man City and England

Manchester City (2016 – Sekarang)

Pada 9 Agustus 2016, Manchester City berhasil menyelesaikan penandatanganan Stones seharga £ 47,5 juta dengan kontrak enam tahun dengan potensi tambahan £ 2,5 juta sebagai tambahan, menjadikannya bek termahal kedua di dunia dalam sejarah, di belakang David Luiz.

Stones mulai melakukan debutnya untuk City empat hari kemudian saat mereka memulai musim baru dengan kemenangan kandang 2-1 atas Sunderland, bermitra dengan Aleksandar Kolarov dalam pertandingan kompetitif pertama Pep Guardiola sebagai pelatih. Pada tanggal 6 Januari 2017, ia berhasil mencetak gol pertamanya untuk The Citizens, dengan menyundul gol terakhir dari kemenangan 5-0 atas West Ham United di Stadion London di babak ketiga Piala FA.

Pada 10 Agustus 2021, Stones menandatangani kontrak baru dengan City, membuatnya tetap di klub hingga 2026.

GAYA BERMAIN

Dikenal karena kemampuan teknis dan fisiknya, Stones dikenal sebagai bek tengah yang suka bermain dengan bola. Rekan satu tim dan pelatih sangat memuji ketenangannya dengan bola, keterampilan bertahan, jangkauan operan, keserbagunaan dan visi bermainnya.

BACA JUGA : Axel Laurent Angel Lambert Witsel Back Line Guard

You May Also Like