Douglas Costa de Souza The Flash

2 min read

Douglas Costa de Souza adalah pesepakbola profesional Brasil yang terakhir bermain sebagai pemain sayap untuk klub Major League Soccer LA Galaxy. Ia dikenal karena keterampilan menggiring bola, kecepatan, akselerasi, dan kemampuan umpan silangnya.

Douglas Costa de Souza memulai karirnya dengan Grêmio, sebelum pindah ke Shakhtar Donetsk pada Januari 2010 dengan biaya €6 juta. Dia memenangkan banyak trofi bersama Shakhtar, termasuk treble domestik di musim 2010-11 (Liga Premier, Piala Ukraina, dan Piala Super).

Pada tahun 2015, ia bergabung dengan Bayern Munich dengan harga €30 juta, di mana ia memenangkan dua gelar liga berturut-turut. Dia dipinjamkan ke Juventus pada tahun 2017, dan memenangkan gelar ganda domestik bersama klub di musim pertamanya. Pada 7 Juni 2018, Juventus menjadikan peminjamannya permanen dia menambahkan dua gelar liga berturut-turut dalam dua musim berikutnya bersama klub, serta gelar Supercoppa Italiana. Pada hari batas waktu jendela transfer musim panas 2020, Costa kembali ke Bayern Munich dengan status pinjaman.

Pemain internasional penuh sejak 2014, Costa mewakili Brasil di Copa América 2015 dan Piala Dunia FIFA 2018.

Gremio

Lahir di Sapucaia do Sul, Rio Grande do Sul, Douglas memulai karirnya bersama Grêmio, bergabung dengan klub pada usia 11 tahun. Dia melakukan debut untuk klub pada usia 18 tahun dalam kemenangan 2-1 atas Botafogo pada tanggal 4 Oktober 2008, mencetak gol pertamanya untuk klub di pertandingan yang sama.

Shakhtar Donetsk

Costa memainkan 33 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 5 gol di musim terakhirnya di Shakhtar Donetsk, termasuk satu gol dalam kemenangan tandang 7-0 atas BATE Borisov di Liga Champions. Ia juga bermain di kedua pertandingan babak 16 besar Liga Champions melawan Bayern Munich

Official: Douglas Costa signs with Grêmio - Bavarian Football Works

Bayern Munich

Pada tanggal 1 Juli 2015, Bayern Munich mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani Costa dengan biaya transfer sebesar €30 juta. Costa menandatangani kontrak berdurasi lima tahun. Biaya transfer €30 juta adalah yang tertinggi keempat dalam sejarah Bayern. Ia diberi nomor punggung 11 yang sebelumnya dikenakan Xherdan Shaqiri. Dia melakukan debutnya sebagai starter pada 1 Agustus di DFL-Supercup 2015 saat bertandang ke VfL Wolfsburg,

Manchester United Transfer News: Conflicting Douglas Costa Rumours Emerge |  News, Scores, Highlights, Stats, and Rumors | Bleacher Report

Juventus

Pada 6 November 2019, Costa mencetak gol pertamanya di Liga Champions bersama Juventus dalam kemenangan tandang 2-1 melawan Lokomotiv Moscow.[70] Pada tanggal 20 Juli 2020, ia membuat penampilan ke-100 untuk Juventus dalam kemenangan kandang 2-1 atas Lazio.

LA Galaxy

Pada 6 November 2019, Costa mencetak gol pertamanya di Liga Champions bersama Juventus dalam kemenangan tandang 2-1 melawan Lokomotiv Moscow.[70] Pada tanggal 20 Juli 2020, ia membuat penampilan ke-100 untuk Juventus dalam kemenangan kandang 2-1 atas Lazio.

BACA JUGA : David Olatukunbo Alaba

 

You May Also Like