Dusan Vlahovic The Next “Ibracadabra”

2 min read

Dusan Vlahovic merupakan pemain sepak bola profesional asal Serbia. Kelahiran 28 Januari 2000, bermain sebagai striker untuk klub Serie A Juventus dan timnas Serbia.

Vlahović memulai karier seniornya di klub Partizan, memulai debutnya pada tahun 2016 melawan OFK Beogard, eks timnya. Vlahovic menjadi pemain Partizan termuda sepanjang sejarah yang membuat debut, yaitu pada usia 16 tahun, 1 bulan dan 1 hari. Setelah berhasil membantu mereka memenangkan satu gelar liga dan dua Piala Serbia, Vlahović lalu kemudian hijrah ke klub Italia Fiorentina pada tahun 2018 ia pun berhasil dianugerahi penghargaan Pemain Muda Terbaik Serie A pada 2020–2021, setelah berhasil mencetak 21 gol liga. Pada Januari 2022, ia pindah ke Juventus.

Dusan Vlahovic celebrates with the trophy after the final whistle during  the Primavera Coppa Italia match at Stadio Filadelfia, Turin. Picture date:  12th April 2019. Picture credit should read: Jonathan Moscrop/Sportimage  via PA Images Stock Photo - Alamy

Vlahovic, primo digiuno e nervi tesi: Dusan tarpato dal gioco di Allegri

Setelah bermain dan mewakili Serbia secara internasional pada tingkat remaja, Vlahović melakukan debut seniornya di Liga Negara UEFA pada tahun 2020. Ia berhasil mencetak empat gol pada kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022, membantu timnya lolos ke turnamen tersebut.

Kini lini serang serbia tidak boleh bisa di remehkan, terutama bagi para pesaingnya. The Eagles (julukan Serbia) punya beberapa penyerang top dan reputasi yang mentereng.

Dusan Vlahovic diprediksi akan menjadi titil tumpuan Serbia di lini serang Serbia. The Eagles mulai mengandalkan kemampuan Vlahovic setelah berhasil tampil impresif bersama klub lamanya, Fiorentina.

Bersama La Viola, Vlahovic menjadi seekor predator mematikan di tanah Italia. Selama merumput di Artemio Franchi, pemain berusia 22 tahun ini berhasil mengoleksi 49 dan 8 assist dalam 108 kali penampilan.

Setelah itu, Juventus kepincut mendatangkan sang pemain dengan harapan bisa menggantikan peran Cristiano Ronaldo. Vlahovic sejauh ini telah berhasil mencetak 16 gol dari 34 pertandingan di berbagai ajang bersama Juventus.

BACA JUGA : Luis Fernando Díaz “Fideo”

 

You May Also Like