Cek Profil William Saliba Generasi Muda Terbaik Sepakbola

2 min read

William Saliba atau yang memiliki nama asli William Alain André Gabriel Saliba lahir pada 24 Maret 2001.

Dimana pada saat ini dirinya sudah resmi berusia 22 tahun. Dia adalah pesepakbola profesional Perancis yang bermain sebagai bek untuk klub Arsenal di Liga Utama Inggris.Dia dianggap sebagai salah satu anak muda terbaik generasi ini.

Karena performa yang dimilikinya tersebutWilliam Alain André Gabriel Saliba. Mampu menjadi salah satu pesepakbola profesional Prancis yang bermain sebagai bek tengah di Liga Utama Inggris.

Saliba sendiri memulai karir profesionalnya pada 2017-2018 saat bergabung dengan Saint-Étiene II.

Dia membuat 3 penampilan yang luar biasa  selama 2 tahun tinggal sebelum dirinya dipromosikan ke tim utama Saint-Étiene. Dia membuat total 19 penampilan di klub sebelumnya.

Sampai pada akhirnya ditahun berikutnya dia menanda tangani kontrak dengan Arsenal. Tepatnya pada tahun 2019-2020 dimana dia juga semoat dipinjamkan kepada 3 grup perancis yang berbeda.

Dan dalam perjalananna tersebut dia membuat total 51 penampilan dan mencetak satu gol. Tentu saja perjalanan yang panjang ini membuah kan hasi; baginya.

Pasalnya melalui penampilan yang dia buat selama ini namanya jadi dikenal publik. Bahkan popularitasnya semakin menanjak naik.

Data William Saliba

 

Data antropometri:

tinggi – 6 kaki 3 inci (1,92 m),

berat – 183 lbs (83 kg).

 

Perjalanan Karir : 

William Saliba bermain sepak bola sejak usia 6 tahun, dia dilatih oleh ayah Kylian Mbappé.
Setelah selesai kontrak dengan tim yunior ia pindah ke Saint-Étienne pada tahun 2016, menandatangani kontrak pertamanya pada usia 17, pada 30 Mei 2018.
Saliba melakukan debut profesionalnya bersama Saint-Étienne dalam kemenangan 3-2 Ligue 1 atas Toulouse pada 25 September 201.
Dia membuat 13 penampilan sebagai starter pada musim pertama di Saint-Étienne. Kemudian dia diperhatikan oleh 6 klub Inggris teratas Arsenal dan ditandatangani dengan harga sekitar €20 juta.
Dan setelah itu dipinjamkan lagi ke Saint-Étienne selama satu musim. Kini ia bermain di posisi bek tengah di tim Arsenal, namun masih belum pernah menjadi starter di tim utama.

Baca Juga : Kingsley Junior Coman The “Cannon” Coman

You May Also Like