Muhammad Ramadhan Sananta “The Next Bepe”

2 min read

Muhammad Ramadhan Sananta yang lahir pada tanggal 27 November 2002 merupakan pemain sepakbola berkewarganegaraan Indonesia. Sananta saat ini bermain untuk tim Persis Solo dan timnas Indonesia.

Bakat Sananta sudah terlihat dari ia duduk dibangku sekolah, beberapa kompetisi amatir telah ia ikuti. Dan bakatnya mulai matang ketika tahun 2019 Sananta menempuh pendidikan Asian Schools Football. Dan ditahun 2020 Ia langsung pindah ke PPLP Kepulauan Riau.

BACA JUGA : Wesley Sneijder The “Sniper”

Dimusim 2021 ia bermain untuk PS Harjuna Putra. Dalam 12 penampilan tercatat ia telah mencetak 9 gol di semua kompetisi yang ia ikuti. Dan dimusim 2021 Sananta mengambil keputusan besar dengan bergabung bersama Persikabo 1973. Diawal musimnya ia tampil kurang memuaskan. Tercatat hanya bemain 4 pertandingan tanpa mencetak gol sama sekali.

Dimusim selanjutnya yakni musim 2022 PSM Makassar resmi mendatangkan Sananta. Dimusim tersebut penampilan Sananta sangat luar biasa. Sebagai seorang penyerang ia berhasil bersaing dengan penyerang asing di Liga 1 Indonesia. Diumurnya yang masih belia, tercatat ia sudah tampil 20 kali dan berhasil mencetak 11 gol di musim tersebut dan menjadikannya top skor pemain lokal.

Setelah semusim bersinar dengan PSM Makassar, Persis Solo langsung melayangkan tawaran kontrak ke Sananta. Dan Sananta pun menyetujui kontrak dengan durasi 3 musim tersebut. Ramadhan Sananta menjadi tulang punggung Persis Solo hingga pertengahan musim ini.

Dan dilevet Timnas Indonesia, Sananta juga menjadi pemain andalan dilini depan. Dipertandingan terakhir melawan Brunei dalam kualifikasi Piala Dunia. Sananta berhasil mencetak gol di pertandingan tersebut.

You May Also Like