Marc Klok “Playmaker”

2 min read

Marc Anthony Klok atau yang biasa dikenal sebagai Marc Klo. Merupakan pemain sepakbola yang berdarah Belanda namun memilih warga negara Indonesia. Klok berposisi sebagai gelandang pengatur serangan dan saat ini bermain untuk klub Persib Bandung. Ia memilih warga negaranya dari proses Naturalisasi.

BACA JUGA : Muhammad Ramadhan Sananta “The Next Bepe”

Klok muda yang memulai karir sepakbolanya di Utrecht. ia tampil bersama Jong FC Utrecht dengan penampilan yang menjanjikan dengan tampil 17 pertandingan dan mencetak 2 gol dimusim 2011-2013.

Dimusim 2013-2014 ia hijrah ke Skotlandia bermain untuk Ross County, namun penampulannya menurun, ia hanya mampu tampil 6 kali dan tidak sama sekali mencetak gol.

Pada musim 2014 dimulai Marc Klok menandatangani kontrak dengan klub Bulgaria yakni Cherno More. Bersama Cherno More ia tampil baik dengan 37 pertandingan hingga musim 2016. Sebelum berlabuh ke klub PSM Makassar, klok sempat bermain untuk klub Oldham Athletic dan Dundee. Dan dimusim 2017 ia hijrah dari Benua Eropa ke Asia, tepatnya Indonesia.

Selama berkarir di PSM Makassar Klok tampi begitu baik dan menjanjikan. dari 2 musim yang ia jalani. Dimusim 2017-2019 ia tercatat tampil dengan 102 penampilan dan berhasil mencetak 17 gol, penampilan yang sangat baik bagi seorang pemain tengah. Dimusim 2020 ia hijar ketim Ibu Kota yaitu Persija Jakarta.

Bersama Persija ia hanya tampil sebanyak 10 pertandigan selama semusim dan berhasil mencetak 1 gol. Setelah semusim di Persija, Klok menggemparkan publik pecinta sepakbola tanah air dengan mengumumkan kepindahannya ke Persib Bandung. Bersama Persib ia tampil baik dengan beberapa kali menjadi kapten Persib.

You May Also Like