Biografi Perjalanan Singkat David Beckham

2 min read
Biografi Perjalanan Singkat David Beckham
Biografi Perjalanan Singkat David Beckham

Siapa yang tidak tau dengan legenda inggris yaitu David beckham, Mantan pemain timnas inggris. ia merupakan presiden  petahana sekaligus salah satu pemilik klub sepak bola inter miami Cf.

Dan juga salah seorang pemilik dari Salfort City, david juga tercatat pernah membela Manchester United. Real madrid, Ac Milan, Los angels galxy dan Paris Saint Germany.

Dimana ia memegang rekor penampilan untuk pemain non penjaga gawang. Dan juga pemain inggris pertama yang memenangi gelar juara liga inggris.

Pertama yang memenangi gelar juara liga di empat negara berbeda. Dan dia mengumumkan pensiun dari duni sepak bola profesional di akhir musim 16 Mei 2013.

Dan David tumbuh dan besar bersama club terbesar di liga inggris yaitu Machester United. mendapat kesempatan debut di tim senior dan bergabung di tim utama.

saat itu usia david masih 17 tahun, bersama United, dan David Beckham memenagi enam gelar di liga utama Liga inggris.

Dua Pilaa FA dan Liga Champions UEFA pada 1999.

Pada tahun 19994/1995 David Becham sudah bermain dengan para senior  di squad setan merah Manchester United.

hal ini banyak kecaman karena pada saat itu usia  David masih mudah sekali jadi banyak yang meragukan.  Namun david membuktikan kepada Sir Alex  Ferguison tepat dengan memenagi Liga Preimer dan Fa Cup.

Baca Juga – Biografi Dan Singkat Cristiano Ronaldo

Karier

Piala Dunia 1998, bechakm tidak bermain  di dua pertandingan awal tetapi ia maik ketika liga Inggris  menghadapi Colombia dan ia mencetak 1 gol di pertandingan itu,

Di pertandingan melawan argentina ia mendapat kartu merah setelah bechkam menendang diego simeone dengan sengaja.  dan pertandingan itu di menangi argentina dengan menang adu penalti.

Bechkam ditetapkan sebagai kapten inggris pada tanggal 15 November 2000 dan ikut bermain di pertandingan kualifikasi Piala dunia,

Termasuk ketika mengalahkan Jerman di Munchen.

Puncak kepahlawanannya saat melawan yunani pada 6 oktober 2001, di pertandingan kualifikasi  piala dunia.

Di Luar Sepak Bola

Beckham memulai hubungannya dengan Victoria Adams, yang dikenal sebagai anggota band Spice Girls, dan pada musim 1999 ia meniak dengan Victorya di irlandia pada tanggal 4 Juli 1999.
Dan dikaruniakan 3 ornaga anak laki-laki yang diberi nama Brokylin, Romeo, dan Cruz.

Kemudiaan Januari 2005, bechkam menjadi Ikon organisasi anak dunia, Unicef, dan ia juga kerpa berteman dengan beberapa artis terkenal seperti Robbie Wiliams, Snoo[ Dogg dan Tom Cruise.

You May Also Like