Sandy Walsh “Dream Come True”

2 min read

Sandy Henny Walsh (lahir 14 Maret 1995) atau yang lebih dikenal dengan nama Sandy Walsh merupakan pemain sepak bola profesional yang bermain sebagai bek kanan untuk klub Liga Pro Belgia Mechelen. Lahir di Belgia dan mantan pemain timnas muda Belanda, ia bermain untuk tim nasional Indonesia.

Walsh menghabiskan masa di pasukan muda Tempo Overijse dan ERC Hoeilaart sebelum bergabung dengan Anderlecht pada tahun 2003 di mana dia tinggal hingga tahun 2011 ketika dia bergabung dengan Genk. Pada tanggal 2 September 2012, ia melakukan debut profesionalnya untuk Genk, masuk sebagai pemain pengganti di saat-saat terakhir saat bermain imbang 2-2 dengan mantan timnya Anderlecht di Liga Pro Belgia.

BACA JUGA :Daniel Paredes “Vampire”

Dia pindah ke Zulte Waregem pada musim panas 2017, melakukan debut liga pada 5 Agustus 2017 sebagai pemain pengganti dalam kemenangan 2-0 atas Sint-Truiden.

Pada Oktober 2020, ia pindah ke klub Belgia lainnya, Mechelen. Dia melakukan debut liga pada 1 November 2020 sebagai starter dengan hasil imbang 2-2 atas Club Brugge. Dia mencetak satu-satunya gol di perempat final Piala Belgia di masa tambahan waktu melawan Kortijk, mengirim Mechelen ke semifinal.

Sandy Walsh "Dream Come True"

Karir Internasional :

Walsh telah mewakili Belanda di tim muda internasional dan memenangkan Kejuaraan Eropa U-17 UEFA bersama tim U-17 pada tahun 2012. Dia telah mewakili Belanda di setiap level dari U-15 hingga U-20.

Pada November 2022, Walsh mendapat panggilan dari pelatih Indonesia Shin Tae-Yong untuk mengikuti pemusatan latihan persiapan Piala AFF 2022. Namun dia dipanggil kembali oleh klubnya.

Pada 27 Mei 2023, Walsh mendapat panggilan ke timnas Indonesia untuk pertandingan persahabatan melawan Palestina dan Argentina. Namun, Walsh tidak bisa bermain di kedua pertandingan tersebut karena mengalami cedera betis saat latihan.

Pada 29 Agustus 2023, Walsh kembali menerima panggilan ke tim nasional untuk pertandingan persahabatan melawan Turkmenistan. Dia melanjutkan untuk melakukan debutnya melawan tim tersebut dengan kemenangan 2-0.

You May Also Like