Luis Díaz Sang Penari Asal Kolombia

2 min read

Luis Fernando Díaz Marulanda atau yang terkenal dengan nama punggung Luis Díaz. ( Lahir 13 Januari 1997 yang meripakan pemain sepak bola profesional Kolombia yang bermain sebagai pemain sayap kiri untuk klub Liga Premier Liverpool dan tim nasional Kolombia

Díaz memulai karir profesionalnya di Divisi Kedua Kolombia di Barranquilla. Sebelum pindah ke Atlético Junior, memenangkan Categoría Primera A, satu Copa Colombia dan satu Superliga Colombiana.

BACA JUGA :Theo Walcott Jelmaan Thierry Henry

Pada tahun 2019, ia bergabung dengan Porto dengan biaya yang dilaporkan sebesar €7 juta, memenangkan dua ganda Liga Primeira. Dan Taça de Portugal, dan satu Supertaça Cândido de Oliveira. Setelah 14 gol liga dalam 18 pertandingan liga pada paruh pertama 2021-22, Liverpool mengontraknya dengan transfer senilai €45 juta (£37,5 juta). Dia memenangkan Piala EFL dan Piala FA di musim pertamanya, dan menjadi man of the match di final terakhir.

Luis Díaz Sang Penari Asal Kolombia

Díaz melakukan debut internasional seniornya untuk Kolombia pada tahun 2018. Dia telah mendapatkan lebih dari 30 caps untuk tim nasionalnya, membantu mereka finis di posisi ketiga di Copa América 2021, dan dianugerahi Sepatu Emas.

Dia melakukan debut internasional penuhnya pada 11 September. Masuk menggantikan Juan Cuadrado dengan hasil imbang 0-0 melawan Juan Cuadrado di Stadion MetLife di East Rutherford, New Jersey. Díaz mencetak gol internasional pertamanya pada 26 Maret 2019, menyamakan kedudukan dalam kekalahan persahabatan 2-1 dari Korea Selatan. Dia adalah bagian dari skuad 23 pemain Carlos Queiroz untuk Copa América 2019 di Brasil.

 

 

You May Also Like