Rodrigo De Paul The “Bodyguard”

2 min read

Rodrigo De Paul merupakan pemain sepakbola profersional asal Argentina. Yang bermain sebagai gelandang dan mendapatkan julukan sebagai “Bodyguard” di negaranya. Ia mendapatkan julukan bodyguard karena menjadi sosok yang selalu berhasil mengamankan pertahanan Argentina dari ancaman lawan. Lahir pada 24 Mei 1994 bermain untuk klub Atletico Madrid dan tim nasional Argentina.

Pada 12 Juli 2021, De Paul menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan Atlético Madrid. Dia bergabung dengan klub barunya hanya beberapa hari setelah memenangkan Copa América bersama Argentina. Pada 7 Desember 2021, ia mencetak gol pertamanya untuk klub dalam kemenangan tandang 3-1 melawan FC Porto di pertandingan grup terakhir Liga Champions UEFA 2021-22.

BACA JUGA : Ricardo Kaká “Child of Jesus”

Karir internasional

Rodrigo De Paul melakukan debut internasional seniornya untuk Argentina dalam kemenangan 4-0 melawan Irak pada 11 Oktober 2018. Kemudian menjadi pemain reguler di bawah manajer Lionel Scaloni dia adalah bagian dari skuad Argentina yang finis ketiga di Copa América 2019. Setelah mengalahkan Chile 2-1 di pertandingan perebutan tempat ketiga.

Pada 3 Juli 2021, De Paul mencetak gol pembuka dalam kemenangan 3-0 atas Ekuador. Di perempat final Copa América 2021 di Brasil. Di final turnamen melawan tuan rumah Brasil, umpan panjang De Paul membuat Ángel Di María mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut. Memungkinkan Argentina untuk meraih rekor bersama gelar Copa América ke-15 dan gelar internasional besar pertama mereka sejak 2008. Ia juga merupakan bagian dari skuad yang menjuarai Piala Dunia FIFA 2022.

Kehidupan pribadi

Ibu Rodrigo adalah keturunan Italia, yang memberinya kewarganegaraan Italia.

De Paul menjalin hubungan dengan model Argentina Camila Homs selama dua belas tahun. Mereka memiliki dua anak bersama. Pada Januari 2022, pasangan ini mengonfirmasi bahwa mereka berpisah.De Paul berkencan dengan penyanyi Argentina Tini dari Agustus 2022–Agustus 2023.

 

You May Also Like