Jamie Richard Vardy From Zero To Hero

2 min read

Jamie Richard Vardy lahir 11 January 1987 adalah pemain sepak bola asal Inggris yang bermain di klub Premier League Leicester City dan tim nasional Inggris. Ia berposisi sebagai striker, namun juga bisa bermain diposisi sayap.

Bikin Dongeng Baru di Piala FA, Hollywood Siap Filmkan Jamie Vardy dan  Leicester City - Bolasport.com

BACA JUGA : Javier Hernández the Super Sub

Setelah dilepas Sheffield Wednesday ketika berusia 16 tahun. Jamie Richard Vardy memulai karier seniornya di Stocksbridge Park Steels. Masuk ke tim utama di tahun 2007 dan menghabiskan 3 musim sebelum masuk ke tim Northern Premier League, F.C. Halifax Town tahun 2010. Mencetak 26 gol di musim debutnya. Ia berhasil memenangkan “Pemain Terbaik Tahun Ini Versi Pemain” di klubnya. lalu pindah ke klub Conference Premier. Fleetwood town pada Agustus 2011 untuk biaya yang dirahasiakan. Ia mencetak 31 gol pada musim pertamanya di klub barunya, memenangkan versi tim “Pemain Tahun Ini” ketika mereka berhasil memenangkan divisi.

Pada Mei 2012. Vardy pindah ke Leicester City dari Football League Championship untuk rekor transfer non-liga yaitu $1 juta, dan membantu mereka memenangkan Championship tahun 2014. Musim 2016/17 di Premier League, ia berhasil mencetak gol dalam 11 pertandingan beruntun. Mematahkan rekor Ruud van Nistelrooy, dan juga terpilih sebagai Pemain Terbaik Premier League Musim Ini. Dan Pemain Terbaik Tahun Ini versi FWA ketika Leicester berhasil menjadi juara. Vardy pun memulai debut internasional nya pada Juni 2015 dan terpilih untuk UEFA Euro 2016.

Gaya Bermain

Vardy adalah tipe pemain yang selalu bekerja keras dengan first touch yang bagus. Yang berhasil menciptakan kerja konstan untuk pertahanan. Dan ia berrmain lebih berdasarkan insting daripada mengikuti manajernya. Vardy bisa menjadi Salvatore Schillaci-nya Inggris di UEFA Euro 2016: Schillaci, yang juga telat berkembang, memulai Piala Dunia FIFA 1990 sebagai cadangan. Dan mengakhirinya sebagai top skor turnamen itu.

Selain insting yang kuat untuk mencetak golnya, Vardy juga diketahui atas etos kerjanya yang tinggi, tidak lelah berlari. Dan pendekatan langsung ia adalah striker yang sangat cepat dan dinamis, dengan positioning yang bagus dan tepat, dan insting sempurna dalam mencari celah. Finisher terencana, dan penendang penalti yang akurat dan tepat, ia juga bagus dalam duel udara. Dan mampu menyerang dengan kedua kaki sama kuatnya. Pelatih timnas Inggris dan pundit Sky Sport, Gary Neville memberi komentar tentang bagaimana pendekatan Vardy mempengaruhi timnas: “Ia mengatur tempo dan nada untuk semuanya dan tidak memberi pemain alasan apapun untuk tidak bekerja keras.”

Leicester's Jamie Vardy scores late winner to sting Sheffield United |  Premier League | The Guardian

 

 

You May Also Like