Arda Güler “The Next Ozil”

2 min read

Arda Güler merupakan pemain sepakbola profesional asal Turkey yang saat ini bermain untuk klub La Liga, Real Madrid dan timnas Turkey. Güler yang lahir pada tanggal 25 February 2005 memulai karir profesional juniornya bersama Fenerbahce. Ia menandatangani kontrak yang berdurasi 2,4 tahun bersama Fenerbahçe.

BACA JUGA : Pedro Gonzalez Lopez “Pedri” The Kreativitas

Di Fenerbahçe bermain diposisi gelandang serang, ia memiliki potensi yang cukup baik. Dia dijuluki sebagai “the Next Ozil” karena gaya bermainnya yang hampir mirip. Namun Güler tampil dengan lebih full skill. Dimusim keduantya bersama Fenerbahçe, Güler menggantikan posisi Ozilyang gengkang dan mengenakan nomer punggung 10 yang sebelumnya dikenakan oleh Ozil.

Dari total 32 pertandingan yang ia mainkan bersama Fenerbahçe, Güler berhasil mencetak 7 gol bersama Fenerbahçe. Dimusim 2023 Fenerbahçe resmi melepas Güler ke Real Madrid dengan kontrak berdurasi 6 tahun hingga 2029. Kesepakatan pembelian tersebut dibayarkan dengan pembayaran awal sebesar €20 juta yang melampauui nilai Klausul €17,5 juta dari kontrak sebelumnya dengan Fenerbahçe.

Güler meminta Real Madrid untuk membayar melebihi klausul rilisnya agar mantan klubnya mendapat pemasukan. Oleh sebab itu, Real Madrid mengaktifkan klausul rilis dan membayar €20 juta yang melebihi nilai klausul rilisnya saat ini. Dan fakta sebenarnya Arda Güler sudah menerima tawaran dari Barcelona, karena Ozil yang memintanya untuk bergabung ke Real Madrid, maka Guler pun menyetujuinya. Namun hingga saat ini setelah berseragam Real Madrid, Güler belum juga tampil dikarenakan cedera yang dialaminya.

You May Also Like