Mengetahui Perjalanan Karir João Félix Sequeira

2 min read

Perjalanan Karir João Félix – João Félix Sequeira, atau yang biasa kita tahu João Félix. Pesepakbola yang mirip dengan Legend Brazil Richardo Kaka ini berkebangsaan Portugal. Lahir pada tanggal 10 November 1999 Viseu, Portugal, yang saat ini bermain untuk klub Barcelona.

Penyerang asal Portugal ini pun tampil gacor diawal pertandingannya berseragam Barcelona. Ia berkontribusi atas kemenangan Barcelona Vs Real Betis pada akhir pekan kemarin. Dengan menyumbang satu pertamanya iya membantu Barcelona meraih 3 point pertamanya setelah Internasional Break.

Karir João Félix dimulai dari Porto Fc, sebelum pindah ke rivalnya Benfica pada tahun 2015. Di Porto ia memulai sebagai pemain cadangan dimusim pertamanya, namun di tahun 2018 ia sudah dipromosikan pada tim utama Porto Fc.

Kenaikan Performa João Félix !!

Ia memulai debut diusia 17 dan dianugerahi pemain muda terbaik di Liga Primeira ditahum 2019 ketika ia di Benfica. Penampilannya di Timnas Portugal pada tahun yang sama juga sangat menjanjikan, duetnya dilini depan bersama Christiano Ronaldo sangatlah menjanjikan.

Dan setelah ia sukses bersama Benfica dan di Timnas Portugal, ia langsung mendapatkan kontrak fantastis oleh Atletico Madrid. Namun sangat disayangkan, di Atletico Madrid performanya tidak seperti yang management harapkan. Namun tidak tampil buruk juga, Felix berhasil menyumbang 25 gol dari 96 total pertandingan yang ia jalani bersama Atletico Madrid.

Dan akhirnya Felix dipinjamkan ke Chelsea Fc dalam masa peminjaman di Chelsea ia tampil sebanyak 16 kali dan hanya menyumbang 4 gol saja. Dengan management Chelsea yang baru, Namun Karir João Félix tidak lama di Chelsea dan ia tidak menemukan peforma terbaiknya. Hingga ia harus di pinjam kan kembali kepada ke Barcelona.

Namun seperti yang dijelaskan sebelumnya, Felix tampil memukau atas debutnya pada match pertamanya bersama Barca. Menyumbang 1 gol dan membuat Barca memenangkan pertandingan dengan skor yang cukup telak atas lawannya Real Betis. Penampilan gemilangnya membuat kita tidak sabar menunggu aksi aksinya di lapangan hijau, patut kita tunggu torehan apalagi yang akan diraih seorang João Félix.

You May Also Like