Camavinga “Multitasking “

2 min read

Eduardo Celmi Camavinga (lahir 10 November 2002) adalah pemain sepak bola profesional yang bermain sebagai gelandang untuk klub La Liga Real Madrid dan tim nasional Prancis. Camavinga mempunyai kemampuan yang luar biasa, dan dia bisa bermain diberbagai posisi. Mulai dari bek sayap kiri, gelandang bertahan, dan gelandang kiri.

BACA JUGA : Leroy Aziz Sané ( Bacon Sane )

Camavinga memulai karirnya di Ligue 1 bersama Rennes, melakukan debut seniornya pada usia 16 tahun. Dan dengan cepat memantapkan dirinya sebagai pemain reguler tim utama. Pada tahun 2021, ia menandatangani kontrak dengan Real Madrid dengan biaya €31 juta. Memenangkan gelar ganda La Liga dan Liga Champions UEFA di musim pertamanya.

Camavinga "Multitasking "

Lahir di Angola dengan keturunan Angola dan Kongo, Camavinga pindah ke Prancis pada usia muda, akhirnya mewakili negara tersebut di level U-21. Dia membuat penampilan senior pertamanya untuk tim nasional Prancis pada tahun 2020 pada usia 17 tahun, menjadi debutan termuda negara itu dalam lebih dari satu abad. Ia merupakan bagian dari skuad Prancis yang menjadi runner-up Piala Dunia FIFA 2022.

Camavinga lahir di kamp pengungsi di Cabinda, Angola pada tahun 2002, dari ayah Angola-Kongo dan ibu Kongo yang melarikan diri dari perang saudara di Republik Demokratik Kongo. Dia memiliki lima saudara kandung. Keluarganya pindah ke Prancis ketika dia berusia dua tahun. Mereka akhirnya menetap di Fougères, tempat dia dibesarkan.

Dia sempat berlatih judo sebelum menyerah dan hanya fokus pada sepak bola. Pada tahun 2013, rumah keluarga Camavinga dibakar, menghancurkan sebagian besar harta benda keluarga. Camavinga menyatakan, hal tersebut menjadi motivasi yang mendorongnya untuk berkarier di dunia sepak bola dan membantu keluarganya

You May Also Like