RODRIGO HERNANDEZ CASCANTE

2 min read

.Rodrigo Hernandez Cascante lahir 22 Juni 1996 dikenal sebagai Rodri atau Rodrigo, adalah pemain sepak bola profesional Spanyol. Bermain sebagai gelandang bertahan untuk klub Liga Premier Manchester City dan tim nasional Spanyol.

Dia dianggap oleh para pakar sebagai gelandang bertahan terbaik di dunia dan dikenal karena keserbagunaannya, passing akurat, dan kemampuan taktisnya. Setelah bertugas bersama Villarreal dan Atletico Madrid di La Liga. Rodri bergabung dengan klub Liga Premier Manchester City pada tahun 2019.

Rodrigo Hernandez Cascante Awal Memulai Karir

Rodrigo Hernandez Cascante lahir pada tanggal 22 Juni 1996 di Madrid. Dia bergabung dengan tim muda Atl├ętico Madrid pada tahun 2007 pada usia 11 tahun, dari CF Rayo Majadahonda. Dirilis pada tahun 2013 karena “kurangnya kekuatan fisik”, ia kemudian menandatangani kontrak dengan Villarreal.

Atletico Madrid
Pada 24 Mei 2018, Rodri kembali ke Atletico Madrid setelah klub mencapai kesepakatan dengan Villarreal untuk transfernya. Dia menandatangani kontrak lima tahun dengan klub, dengan biaya sekitar 20 juta euro, ditambah 5 juta euro dalam bentuk variabel. Dia melakukan debutnya pada tanggal 15 Agustus di Piala Super UEFA 2018 di Tallinn. Bermain 71 menit pertama dalam kemenangan 4-2 perpanjangan waktu atas rival sekota Real Madrid.

Manchester Kota
Pada 3 Juli 2019, Manchester City memenuhi persyaratan klausul pelepasan Rodri sebesar 62,6 juta euro. Memungkinkan dia untuk membeli sisa kontraknya dengan Atlrtico dan meninggalkan klub. Transfer tersebut merupakan rekor biaya baru yang dibayarkan oleh Manchester City.

Karir internasional
Setelah bermain untuk Spanyol di level U-16, U-19, dan U-21. Rodri pertama kali dipilih oleh tim penuh pada 16 Maret 2018 untuk dua pertandingan persahabatan dengan Jerman dan Argentina.

Setelah absen dalam seleksi untuk Piala Dunia FIFA 2018, Rodri masuk dalam skuat Spanyol untuk dua pertandingan UEFA Nations League. Pertama mereka melawan Inggris dan Kroasia pada September 2018. Setelah menjadi pemain pengganti yang tidak digunakan pada pertandingan pertama di Stadion Wembley

debut kompetitifnya sebagai pemain pengganti Sergio Busquets pada menit ke-59 dalam kemenangan 6-0 atas Kroasia pada 11 September. Sebulan kemudian, Rodri membuat start pertamanya untuk Spanyol dalam kemenangan persahabatan 4-1 atas Wales di Cardiff. Dan dinobatkan sebagai man of the match oleh BBC.

Berita terkini lainnya baca juga : Perjalanan Ronaldo di EURO Benar-benar Tamat

You May Also Like