Kyle Walker

1 min read

Kyle Andrew Walker atau yang biasa kita tahu dengan nama punggung Kyle Walker. Lahir pada tanggal 28 Mei 1990 merupakan seorang pemain sepak bola asal Inggris yang bermain untuk klub Manchester City dan bermain diposisi bek kanan.

BACA JUGA : Antonio Rüdiger “Rambo”

Walker yang memulai karirnya di klub masa kecilnya Sheffield United pada usia tujuh tahun. Dia melakukan debut tim utama pada usia 18 tahun setelah dipinjamkan ke Northampton Town. Dia tampil mengesankan saat bermain untuk United dan bermain di final play-off Championship 2009.

Penampilannya membuatnya pindah ke klub Liga Premier Tottenham Hotspur, sebelum segera dipinjamkan kembali ke Sheffield United. Setelah masa pinjaman lebih lanjut ke Queens Park Rangers dan Aston Villa, Walker mengokohkan tempatnya di tim utama Tottenham. Walker bergabung dengan Manchester City pada tahun 2017 dengan biaya £45 juta.

Tepatnya pada 14 Juli 2017, Walker menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan rival Tottenham di Liga Premier, Manchester City. Bersama Manchester City ia tampil begitu kokoh dalam bertahan dan bagus dalam menyerang.

Walker juga menjadi pemain andalan Pep Guardiola di sektor bek kanan. Penampilannya yang begitu agresif saat menyerang membuat ia selalu di percaya mengisi starting line up. Bersama Manchester City ia mendapatkan semuanya termasuk juara Premier League, UEFA Champions League, League One dan juara Championship.

You May Also Like